Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari 4 Efek gejala negatif yang banyak terjadi sebab rokok

Rumahealth.com - Rokok merupakan bahan yang di buat dari segelintir kertas dan di isi dengan tembakau namun tanpa di sangka rokok merupakan bahan  yang sangat berbahaya bagi kesehatan. di dalam rokok terdapat berbagai zat kimia yang dapat menganggu kesehatan sobat. bahaya nya rokok bukan hanya berbahaya pada perokok aktif saja, namun juga berdampak pada orang lain atau bisa di katakan perokok pasif.sudah banyak sekali kita menemukan contoh dan fakta yang nyata tentang bahaya sebab merokok, bahkan di keluarga terdekat kita saja ada yang terganggu kesehatannya akibat merokok. kasus kasus kematian sebab rokok sudah banyak sekali. namun tetap saja keluarga dan sobat sobat kita tidak sadar , meskipun sebenarnya mereka tau bahwa rokok itu sangat mengganggu pada kesehatannya.

Ada Empat Efek gejala negatif  yang banyak terjadi sebab rokok  baik pada perokok aktif ataupun pasif, silahkan di baca pelan-pelan jangan tegang :) :





Pertama akan menimbulkan gejala batuk. kebanyakan dari sobat yang  merokok, ketika merokok akan sedikit mengeluarkan refleks batuk. pada artikel sebelumnya saya pernah mengenalkan pada sobat tentang batuk silahkan di baca "Mengenal Gejala Batuk dan Penyebabnya" Klik disini.

merokok dapat dikatakan pemicu pertama timbul batuk, apalagi bagi pemula atau saat belajar merokok. sebab terdapat saraf-saraf yang sangat sensitif pada tenggorokan. jika di biarkan terus menerus batuk yang timbul sebab rokok tanpa adanya usaha atau proses penyembuhan maka batuk tersebut akan mengakibatakan peradangan tenggorokan. jika sudah terjadi peradangan maka sangat berisiko melukai bagian tenggorokan dan juga dapat merusak pita suara. pita suara rusak makan akan memicu terjadi pembisuan.

www.rumahealth.com

Kedua Kanker juga akan menjadi salah satu gejala yang timbul sebab rokok. penyakit kanker dapat timbul sebab tingginya tingkat nikotin dalam paru-paru yang mengakibatkan kinerja paru menjadi sangat berat sebab adanya gumpalan nikotin didalamnya. zat zat yang berbahaya daripada Asap rokok yang memicu kaker pada paru adalah zat radioaktif. kanker pada umumnya bukan karena sebab sulit bernapas sehingga mengakibatkan pembesaran sel kanker, akan tetapi lebih dikarnakan posisi paru dalam sistem peredaran darah menjadikan kanker mudah meluas ke suluruh tubuh. penyakit kanker ini dapat di tandai dengan adanya pertumbuhan jaringan pada paru yang apabila di biarkan dapat meluas ke organ atau anatomi lain. penyebaran kanker paru bisa ke otak dan bagian lainnya sehingga mengakibatkan kematian. bahkan 90 % data penderita kanker sebab rokok biasanya meninggal dalam 3 tahun setelah di diagnosa.

Ketiga yaitu impotensi juga dapat di sebabkan oleh rokok, penyakit impotensi ini yang sangat di takutkan oleh kaum adam. sebab penyakit ini menyangkut harga diri seorang laki-laki. mengapa rokok dapat mengakibatkan impotensi ? di karnakan zat-zat racun yang terhisap masuk ke dalam tubuh seperti racun nikotin. asap rokok yang tersedot akan terbawa langsung oleh darah dan menyebar ke seluruh tubuh termasuk pada organ reproduksi ( Kehamilan ). racun yang ada di rokok akan membawa pengaruh besar terhadap spermatogenesis atau akan terjadi pembelahan sperma laki-laki. sperma akan kurang berkualitas atau kurang baik, perokok juga dapat mengalami gangguan disfungsi ereksi.

Keempat gangguan atau gejala yang akan timbul sebab rokok adalah gangguan kehamilan dan juga pada janin. jika kualitas sperma yang membuahi sel telur sudah tidak baik maka kemungkinan hasil dari pembuahan juga tidak akan maksimal. akibatnya kadang kita menemukan bayi yang mengalami kecacatan fisik. namun keguguran juga dapat terjadi  pada ibu yang merokok.

jadi hindarilah rokok, bagi sobat yang sudah kecebur atau kecanduan merokok berhentilah agar kesehatan sobat tetap aman. perlu di ingat manfaat sobat tidak merokok sangat besar, selain manfaat pada diri sendri namun juga bermnfaat pada orang-orang di sekitar sobat. semoga manfaat..

Post a Comment for "Hindari 4 Efek gejala negatif yang banyak terjadi sebab rokok "