Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Jenis Makananan Menjadi Faktor Penyebab Keputihan Abnormal

Salah satu problem wanita adalah keputihan, ketika wanita keputihan merasa risih di bagian intim sebab akan merasakan sesuatu yang menyababkan tidak nyaman misal area intim bau sebab keputihan, dan akan terasa basah, sehingga bagi awanita terasa amat menggangu bahkan tidak menyenagkan. keputihan adalah cairan atau sekresi yang keluar dari vagina wanita. keputihan dapat terjadi karena dua hal yaitu pertama di sebabkan oleh proses alami seperti sebelum atau sesudah menstruasi, sedangkan yang kedua timbulnya keputihan dapat di sebabkan oleh bakteri atau jamur yang berkembang pada vagina, keputihan ini di sebut dengan keputihan abnormal. Tetapi selain karena siklus tubuh yang abnormal dan juga penyakit kepuithan abnormal juga bisa dapat terjadi di sebabkan oleh jenis makanan tertentu yang dapat memicu meningkatkan hormon estrogen dan meningkatkan lendir pada vagina. Oleh sebab itu kali ini rumahealth.com akan memberikan informasi beberapa makanan yang memicu timbulnya keputihan abnormal silahkan di perhatikan di bawah ini :
 6 jenis Makananan menjadi faktor pemicu keputihan abnormal
www.rumahealth.com


Pertama
Makanan yang terlalu manis selain bisa menyabakan kegemukan. makanan yang terlalu manis juga dapat menyebabkan penyerapan karbohidrat di tibuh semakin besar sehingga akan mengalami kelebihan dan timbullah efek negatif yang tidak di harapkan. mengkomsumsi makananan yang terlalu manis akan membuat bakteri atau jamur yang berada di vaginan akan sangat cepat untuk berkembang biak. jika sedemikian maka sekresi cairan yang keluar akan menjadi abnormal dan akan mengelurakan bau yang tidak sedap. tentu keadaan ini akan mengganggu pada wanita dan akan menjadi sebuah problem bagi wanita.

Kedua
Telur juga akan menyebabkan keputihan abnormal.  telur banyak mengandung cukup banyak lemak dan juga protein. kandungan tersebut sngat berfungsi bagi tubuh. akan tetapi jika berlebihan mengkomsumsi telur akan memicu timbulnya lendir pada vagina secara berlebihan. dalam satu hari wanita di batasi hanya boleh mengkomsumsi telur 3-4 butir. jika lebih tubuh akan mengalami ke tidak normalan.

Ketiga Buah nanas juga menjadi faktor penyebab keputihan. selain iu nanas memang buah yang banyak di hindari oleh kaum wanita. nanas juga dapat menyebabkan keuguran pada seorang wanita yang hamil muda. nanas juga bisa memicu keputihan yang berlebih. kandungan zat yang ada di nanas dapat meningkatkan lendir yang ada di dalam vagina.

keempa
t minuman bersoda banyak mengandung pewarna buatan dan juga yang sangat banyak. terlalu banyak minuman produksi yang mengandung soda akan menyebabkan urine mengalami kenaikan produksi urea. saat cairan keluar bakteri atau jamur yang ada di dalam vaginan akan sangat cepat berkembang biak dan menyebabkan keputihan yang tidak normal, serta akan mengeluarkan bau yang amat sangat tidak sedap.

Kelima
Jamur juga dapat menyebabkan keputihan yang abnormal. mengkomsumsi jamur yang berlebih pada wanita memicu kelenjar pada vagina untuk memproduksi cairan atau lendir. akibatnya cairan yang keluar membuat are jadi terus lengket dan membuat tidak nyaman pada bagian intim.

keenam
mentimun adalah salah satu jenis makanan yang dapat menyebabkan keputihan jika berlebihan. mengkomsumsi mentimun berlebih akan meningkatkan hormon estrogen pada tubuh.

demikian 6 jenis Makananan menjadi faktor pemicu keputihan abnormal yang ada di sekitar kita. akan tetapi makanan di atas asih dapat di komsusmi akan tetapi dengan porsi yang standar, sesuai dengan kebutuhan gizi tubuh. "Jika mengalami keputihan Tidak Normal sobat perlu memeriksakan nya ke dokter terdekat agar tidak menyebabkan hal-hal yang membahayakan". terima kasih semoga manfaat.

Post a Comment for " 6 Jenis Makananan Menjadi Faktor Penyebab Keputihan Abnormal"