Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Buah dan Sayur Untuk Penderita Stroke

Seperti yang pernah tulis sebelumnya tentang Mengenal penyakit stroke dan faktor resikonya bahwa banyak faktor pemicu yang mengakibatkan terkena stroke. banyak orang tau tentang segala faktor resiko dan penyebabnya namun masih saja tidak memperdulikan, kadang masih saja melakukan pemicu faktor-faktor terjadinya stroke, misal ada seseorang rekan saya tidak memperdulikan tekanan darah tinggi yang ia derita, ia hanya sekedar periksa ke dokter namun tidak pernah mengikuti apa yang di sarankan oleh dokter, bahkan untuk minum obat saja harus di paksa, padahal tanpa ia sadari penyakit yang ia derita yaitu tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu pemicu besar timbulnya penyakit stroke. jika tekanan darah sudah tidak bisa di kendalikan lagi maka salah satu akibatnya akan pecahnya pembuluh darah di otak dan dapat mengakibatkan gangguan suplai darah ke otak, oleh sebab itu fungsional otak akan berkurang dan terganggu salah satunya menimbulkan gejala yang di sebut dengan penyakit stroke.

Ada beberapa cara secara alami untuk mengatasi stroke seperti selalu mengkomsumsi makanan yang sehat diet lemak dan garam. terus apa yang harus di komsumsi bagi penderita stroke. ini jawabannya ? silahkan di simak ambil posisi yang pas agar sobat cepat paham.

www.rumahealth.com


Pada penderita stroke awal kadang mengalami gejala kesulitan menelan atau gangguan menelan. jika mengalami gangguan menelan maka kadang pihak kesehatan menyarankan agar pasien menggunakan NGT ( Nasogastrik Tube ) yang di pasang melalui lubang hidung sampai ke bagian lambung. mungkin sobat pernah mendengar atau melihat langsung pasien atau penderita stroke yang mengalami gangguan menelan sehingga di pasang yang namanya NGT.

jika penderita penyakit stroke ini sudah bisa menelan dengan sendiri  maka sobat bisa memberikan makanan-makanan yang cocok untuk pasien. sebaiknya memberikan makanan yang sudah halus atau sebelum itu diblender.isi dari makanan yang sehat untuk penderita stroke berupa sayur mayur dan buah buahan yang segar, sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin C, kalsium, asam folat, mineral kalium, betakaroten dan magnesium yang berfungsi sebagai penjaga kesehatan pembuluh darah. kandungan antoksidan yang tinggi akan melindungi sel-sel terhadap radikal bebas.

10 Buah dan Sayur untuk  penderita stroke sebagai berikut :

  • Jeruk
  • Apel
  • Jambu Biji,
  • Pepaya 
  • Avokad
  • Tomat
  • Wortel
  • Kacang hijau 
  • Kacang Kedelai
  • kesemek


buah dan sayur di atas sangat baik bagi pasien atau penderita stroke bisa di buat jus atau yang lain, yang paling terpenti g untuk penderita stroke menghindari pemicu faktor-faktor timbulnya stroke. untuk itu bisa di baca di link yang sudah saya siapkan di bawah ini. 

Saran di atas bisa di jadikan terapi sobat yang menderita stroke atau keluarga sobat yang juga sedang mengalami stroke. semoga artiekel ini manfaat ntuk sobat, sehat selalu.

Post a Comment for "10 Buah dan Sayur Untuk Penderita Stroke"