Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab perut anda menjadi buncit dan solusinya

Rumahealth.com- Anda salah satu dari orang yang mempunyai perut buncit, tentu akan membuat anda resah akan keadaan ini, merasa kwatir dari sesuatu yang tidak di ingin kan sebab mempunyai perut yang buncit. punya perut buncit tentu akan menganggu penampilan anda sehingga kadang anda merasa kurang percaya diri dan kadang juga merasa malu. sayangnya bukan hal yang mudah untuk memperkecil perut yang buncit. perut buncit bisa juga di sebut dengan obesitas sentral. salah satu penyebab terjadinya perut berubah menjadi buncit sebab adanya penumpukan lemak pada bagian abdomen atau perut. sedangkan lemak terbagi menjadi dua macam yaitu lemak subkutan dan lemak viseral. 


www.rumahealth.com


Apa maksud dari kedua lemak tersebut ? 

Lemak subkutan merupakan lemak yang berada di bawa kulit, lemak ini dapat di cubit dan terlihat. sedangkan  maksud dari lemak viseral yaitu lemak yang yang berada di sekitar organ dalam tubuh sehingga tidak terlihat. jenis lemak ini lah yang sering di hubungkan dengan kondisi obesitas pada bagian abdomen, lemak ini juga berbahaya selain itu juga sulit di hilangkan.

Apa Penyebab perut anda menjadi buncit ?

Perut buncit timbul atau ada karena asupan makanan anda yang melebihi energi yang di perlukan untuk aktivitas fisik. contoh kecilnya, anda makan terlalu banyak dan kurang berolahrga tentu pada perut anda kan terjadi penumpukan lemak pada perut selain pada tubuh.

Lantas seperti apa perut buncit yang berbahaya ?

untuk mengetahui perut anda buncit ukur lah pinggang anda apakah perut anda mengalami obesitas perut. seorang pria di nyatakan obesitas perut apabila lingkar pinggang anda melebihi 90 cm sedangkan bagi wanita melebihi 80 cm.

bagi anda yang memiliki perut buncit sebab kebanyakan lemak sebaiknya anda lebih waspada ! kemungkinan akan ada resiko lain yang dapat menganggu kesehatan anda.

jenis lemak viseral adalah lemak yang paling berbahaya , penumpukan lemak viseral di dalam tubuh dapat mengeluarkan senyawa peradangan dan hormon yang dapat mengganggu metabolisme tubuh anda. senyawa peradangan di sebut juga sitokin. jenis senyawa ini dapat menyebabkan timbulnya peradangan ringan di tubuh sehingga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung pada anda.

selain itu lemak yang ada pada perut dapat memicu perubahan hormon yang mengontrol penyempitan pembuluh darah, dan juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, Stroke dan serangan jantung.

Bagaimana cara mengecilkan perut buncit Anda ?

Seperti yang di jelaskan sbelumnya lemak viseral adalah jenis lemak yang banyak berperan timbulnya atau terjadinya perut buncit. untuk menghilangkannya anda cukup melakukan latihan-latihan dengan cara sit-up atau gerakan olahraga lainnya. namun sebenarnya secara signifikan tidak akan mengecilkan perut anda "lebih jelasnya tidak akan maksimal". cara tersebut harus di kombinasikan dengan diet dan olahraga lain yang di tujukan untuk mengurangi berat badan dan mengurangi lemak total.

sampai saat ini masih belum ada cara yang efektif untuk menghilangkan jenis lemak viseral tersebut.

Cara lainnya yang dapat di lakukan oleh anda !

- Kurangi stres, apabila kita mempunyai maslah cobalah bermeditasi, lakukan relaksasi.
- Tidur lah yang cukup setidaknya 6-7 jam
- Perhatikan makanan yang di komsumsi anda dan asupan kalorinya
- Kurangi karbohidrat dan mulailah anda banyak mengkomsumsi jenis sayuran, buah-buahan, dsb.
- Anda Perbanyak aktivitas fisik

Oleh sebab itu mulailah untuk menjalani hidup sehat dengan cara menjaga pola hidum mencangkup makanan dan rajin berolahraga. Salam Sehat ! 

2 comments for "Penyebab perut anda menjadi buncit dan solusinya "

  1. Intinya harus diet dan menjalankan pola hidup sehat.

    www.keepburger.com

    ReplyDelete