Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Nasehat Penting Merawat Organ Reproduksi Wanita

Selamat Datang Sobat ! Oke kali ini web rumahealth.com kali ini akan mengulas sedikit tentang kesehatan pada wanita boleh juga untuk pria hehe.... Kesehatan sistem reproduksi sangat di utamakan. Sebab sistem reproduksi merupakan bagian penting untuk menuju masa depan yang baik , dapat di artikan suatu saat jika mempunyai pasangan dapat memberikan yang terbaik pada pasangan kita masing-masing misal dapat memberikan keturunan,sehingga dapat memberikan keturunan yang normal.

Lantas bagaimana cara menjaga dan merawat sistem reproduksi pada khususnya pada wanita, perlu di ketahui bahwa sistem reproduksi wanita banyak mempunyai fungsi untuk mendukung proses reproduksi normal. namun jika tidak di jaga maka sangat mudah sekali terkena penyakit . sebab itu sobat sebagai wanita harus rajin dan pintar dalam menjaga kesehatan sistem reproduksi. sehingga penyakit-penyakit yang akan menyerang dapat di cegah. langsung saja Simak ulasan di bawah ini dengan seksama dan jangan lupa biasa kan membaca hingga selesai serta koreksi diri sobat apakah pernah melakukannya atau bahkan tidak pernah sama sekali, jika tidak pernah maka mulailah dari sekarang untuk menerapkan hal-hal di bawah ini ! agar sistem reproduksi sobat tetap aman dan normal. berikut 10 Nasehat penting merawat organ reproduksi :

www.rumahealth.com


Pertama sobat sebagai wanita membersihkan bagian luar vagina setelah buang air kecil, sebab hal ini dapat mencegah kuman atau bakteri tumbuh berkembang pada vagina, serta juga dapat menghilangkan bau yang tidak sedap. sobat membersihkan nya dengan air yang bersih di bagian vagina dan area dengan cara yang halus dan pelan serta merata.

kedua hindari saat membersihkan sobat menggunakan sabun, sebab jika sobat kebiasaan mencuci atau membersihkan vagina menggunakan sabun dapat menyababkan kulit kering dan juga dapat mengalami iritasi sehingga muncul reaksi gatal pada area vagina. hindari sabun atau produk yang mengandung zat-zat kimia.

Ketiga sobat harus sering menganti pembalut di saat sobat menstruasi, sebab jika jarang di ganti akan mengakibatkan kuman-kuman atau bakteri dapat berkembang atau tumbuh dengan mudah, apalagi pada area kelamin terdapat bulu-bulu yang panjang yang tidak pernah di potong. silahkan baca ....


Keempat bersihkan lah alat kelamin sobat sebelum dan sesudah bercinta tentunya bagi pasangan yang sudah sah, agar proses reproduksi sobat normal tidak ada gangguan kuman atau bakteri yang masuk pada bagian kelamin. dan usahakan sobat sebelum bercinta hendak buang air kecil terlebih dahulu untuk mengurangi resiko terjadi infeksi pada bagian kandung kemih.buang air kecil minimal sebelum 30 menit sebelum bercinta.

kelima sobat ganti celana dalam setiap hari untuk menjaga kebersihan bagian kelamin dan juga agar kuman tidak mudah berkembang. setidaknya sobat ganti celana dalam 2 kali atau 3 kali sehari. Apalagi pada seorang wanita yang kadang mengalami keputihan wajib untuk ganti celana dalam.

Keenam sobat sebagai wanita juga harus pintar membedakan cairan keputihan mana yang normal dan mana yang tidak normal. sebab banyak kaum hawa tidak paham mana keputihan yang normal dan yang tidak normal. jika cairan keputihan berlebihan, kekuningan, kehijauan bahkan sedikit berdarah segera lah sobat untuk memeriksanya ke dokter terdekat.

ketujuh untuk kaum adam , khususnya kaum hawa jangan lah merokok, merokok bukan hanya menggangu pada bagian sistem pernafasan atau jantung saja. akan tapi juga dapat menggangu sistem-sistem lainya salah satunya ya sistem reproduksi ini. Pada wanita merokok dapat mengganggu pada bagian ovarium yang mana fungsi dari ovarium ini untuk pembuahan sel telur. jika sel telur tidak ada, atau tidak terjadi pembuahan bagiamana bisa normal, sehingga banyak dari kaum hawa yang mengalami gangguan ini. oleh sebab itu hindari rokok. silahkan baca.

Kedelapan lakukan hubungan intim yang aman dan terjaga. dapat di artikan sobat tidak sembarangan dalam melakukan hubungan intim sebab ada gejala penyakit ganas atau virus yang dapat menyerang bagian reproduksi sobat jika melakukanya secara tidak aman.

kesembilan sobat menerapakan pola hidup sehat. sobat harus menjaga sistem reproduksi dengan cara makan dengan makanan yang baik, kontrol berat badan serta sobat boleh melakukan diet sehat ( bukan diet tanpa tujuan yang tak sehat ). Tubuh dengan berat badan yang berlebihan biasanya juga akan mengakibatkan timbulnya masalah dalam siklus haid. sedangkan tubuh yang teralu kurus juga akan mengakibatkan produksi hromon estrogen terhambat. menjaga pola hidup sehat merupakan hal penting bukan hanya berfungsi untuk sistem ini saja namun juga dapat mempengarui sistem lainya jika pola hidup tidak baik.

kesepuluh ini merupakan cara yang paling baik dan aman agar sobat lebih mengerti apakah sistem reproduksi sobat sehat atau tidak sama sekali, lantas dengan cara apa ? sobat harus menerapakan ini yaitu dengan cara memeriksakan dengan rutin sistem reproduksi sobat. tentu sobat merasa terkejut dengan hal ini sebab sobat akan merasa malu jika melakukan pemeriksaan rutin pada bagian ini, namun sebenarnya jika sobat menerapakan nya banyak hal-hal yang sobat tak pernah tahu dan pada akhirnya bisa tau. Apalagi siklus haid sobat kadang tidak tentu atau kadang mens dalam waktu yang sangat lama, jika terjadi seperti itu segeralah periksa ke dokter terdekat sobat. nasehat terakhir ini sangat penting, silahkan di coba sobat, jangan takut...


Sekian penjelasanya ini yang insyaallah bermanfaat untuk sobat khususnya kaum hawa agar lebih menjaga sistem reproduksi yang tentu untuk masa depan yang baik, yaitu dapat memberikan keturunan dan terhindar dari segala penyakit. semoga 10 Nasehat penting merawat organ reproduksi wanita dapat bermanfaat dan di terapkan oleh sobat. Tanya di Bawah :)




Post a Comment for "10 Nasehat Penting Merawat Organ Reproduksi Wanita "