Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Cuci Tangan 6 langkah Menurut World Health Organzation

Rumahealth.com - Pengendalian infeksi sangat penting dalam dunia medis,  dimana pun berada tenaga kesehatan atau tim medis harus bisa melakukan hal –hal  wajib dalam pengendalian infeksi. Pengendalian infeksi merupakan upaya untuk mencegah adanya kuman, bakteri atau virus untuk tumbuh berkembang pada tubuh kita, kebanyakan timbulnya berbagai penyakit dalam dunia medis salah satunya di sebabkan adanya pengurangan dalam pencegahan infeksi. Oleh sebab itu word health organitation (WHO) memberikan salah satu cara agar terhindar dari infeksi kuman, bakteri dan virus, yaitu dengan cara sederhana cuci tangan setiap melakukan atau sesudah tindakan pada pasien. Faktanya cuci tangan kadang di anggap tidak penting atau di lalaikan saja, cuci tangan sering namun prosedur cuci tangan nya sangat salah, tidak sesuai dengan apa yang di terbit kan oleh WHO. Sebab itu kali ini kami akan memberikan cara yang benar cuci tangan menurut Word Health Organization (WHO). Silahkan di pelajari ikuti prosedur di bawah ini.

Cuci tangan yang benar menurut WHO di bagi menjadi 6 langkah sebagai berikut : 
Mengenal Cuci Tangan 6 langkah Menurut WHO
www.rumahealth.com

Pertama tuangkan sabun cair pada telapak tangan, cipratkan air secukupnya agar ketika di gosok berbusa, gosok sabun cair pada telapak tangan dengan hitungan sebanyak empat kali.
Kedua gosok bagian punggung jari dengan memasukan jari-jari ke satu ke yang lain dengan cara bergantian ( kanan Kiri ) dengan hitungan sebanyak 4 kali.
Ketiga gosok jari-jari bagian dalam kanan kiri sebanyak emapt kali.
Keempat genggam tangan kanan dengan posisi mengunci begitu sebaliknya sebanyak empat kali.
Kelima gosok jempol dengan cara  pegang jempol kanan dengan posisi mengemgam begitu sebaliknya
Keenam ujung 5 jari bentuk kerucut dan letakkan ujung jari pada telapak tangan, putar sebnyak empa kali dan seterusnya baik kanan atau pun kiri.

Dari masing –masing cara atau langkah mempunyai fungsi  atau keuntungan tersendiri. Oleh sebab itu ikuti lah prosedur yang telah di tetapkan oleh WHO. Yaitu cuci tangan dengan benar sebanyak 6 langkah. Prosedurnya ini wajib bagi tim medis. Terima Kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Mengenal Cuci Tangan 6 langkah Menurut World Health Organzation"