Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat saling Memaafkan di Hari Raya Idul Fitri Menurut Kesehatan

Selamat Datang Sobat ! Berjumpa kembali di hari 3 lebaran ini dengan web klinik kesehatan yang tentunya akan selalu memberikan informasi seputar kesehatan. 

Hari raya idul fitri merupakan momentum yang di tunggu-tunggu oleh umat islam, khususnya di negara indonesia tercinta ini. Idul Fitri adalah hari kemenagan bagi ummat islam untuk bisa saling mempererat persaudaraan antar sesama. Hari raya idul fitri sangat identik dengan ajang saling memaafkan dan minta maaf antar sesama. ternyata tanpa di sangka ajang saling memaafkan dan minta maaf juga mempunyai dampak postif lho bagi kesehatan. lah kok bisa ? tentu sobat merasa penasaran ? hikmah dari saling memaafkan antar sesama akan menambah tali persaudaraan semakin erat , hubungan silaturahmi semakin baik. saling memaafkan di lakukan pada anak ke orang tua , ke saudara atau tentangga, serta orang-orang yang berada di sekitarnya.



Sesuai dengan pernyataan di atas bahwa saling memaafkan dan memberi maaf akan membuahkan hasil positif pada kesehatan sobat. Menurut ahli Psikologi klinis, Jeanette Raymond yang di ambil dari Everyday Health : jika sobat benar-benar melakukannya dengan cara yang tulus dari dalam hati akan menimbulkan efek positif pada kesehatan, sebab meminta maaf dan memaafkan akan meredakan stress, menyeimbangkan atau menstabilkan hormon, serta juga dapat mengembalikan energi normal. 

Namun jika sebaliknya jika permintaan maaf atau memaafkan di lakukan secara tidak benar atau tidak tulus dari dalam hati, malah akan berdampak kurang baik pada kesehatan, sebab emosi yang ada di hati tertinggal di tubuh sobat. permintaan maaf yang sedemikian justru membuat setiap individu tetap merasa cemas atau gelisah sehingga membuat kondisi semakin stress, jika sobat stres bisa kemungkinan menimbulkan gejala-gejala negatif yang tidak di harapkan. kondisi psikologis yang stres akan mengakibatkan kesehatan pada tubuh kurang baik. stress juga dapat sebagai faktor pemicu timbulnya penyakit lain.

Oleh sebab itu gunakan lah mometum lebaran kali untuk saling memaafkan dengan cara yang tulus tanpa ada unsur keterpakasaan ,meminta maaf dan memberi maaf secara tulus dari lubuk hati yang paling dalam. selain sobat mendapatkan keberkahan dan pahala namun sebenarnya juga berefek postif pada kesehatan sobat. semoga sekilas aritkel kali ini tentang Manfaat saling Memaafkan di Hari Raya Idul Fitri Menurut Kesehatan dapat bermanfaat untuk sobat. 



Post a Comment for "Manfaat saling Memaafkan di Hari Raya Idul Fitri Menurut Kesehatan "