Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspada bagi wanita ! Jika sering keluar Gumpalan darah saat menstruasi

Rumahealth.com - Selamat datang di portal situ kami, kali ini kami akan menguraikan sekilas tentang menstruasi pada seoarang wanita. menstruasi merupakan indikator kesehatan ginekologis yang cukup baik" menurut Christine Greeves, M.D ahli Obgyn", namun perlu anda ketahui ada beberapa gejala yang kemungkinan besar akan di alami oleh seorang wanita saat menstruasi dan ini harus di waspadai. 
Waspada bagi wanita ! Jika sering keluar Gumpalan darah saat menstruasi
www.rumahealth.com


berikut ini ada beberapa kondisi menstruasi yang bisa menjadi tanda masalah kesehatan serius yang di lansir oleh laman woman"s Health Megazine November 2017.

Pertama Sering mengeluarkan gumpalan darah besar, menurut Jesicca Sheperd M.D mengungkapkan jika adanya gumpalan darah yang besar saat menstruasi adalah normal. akan tetapi jika dari anda sering melihat adanya gumpalan darah tersebut itu bisa menjadi tanda fibroid rahim yang berarti pertumbuhan non kanker yang muncul dari rahim.

kedua Pembalut cepat penuh dalam waktu satu jam atau kurang, darah menstruasi yang banyak bisa menjadi indikasi adanya polip atau fibroid rahim, jika anda mengalami sesak nafas dan merasa pusing, dengan darah yang keluar yang sangat deras di harapakan anda segera konsultasikan ke dokter terdekat.
ini bisa menjadi tanda jika anda anemia dan mengalami ketidakseimbangan hormon yang butuh di perbaiki agar pendarahan berhenti atau melambat.

Ketiga Menstruasi lebih dari tujuh hari, Shepherd mengatakan ada banyak hal yang bisa membuat kondisi ini terjadi yang meliputi stress, dan memang beberapa wanita bisa mengalami menstruasi yang lama. namun menstruasi yang lebih lama dari biasannya bisa juga di sebabkan oleh sindrom ovarium polikistik dan polip rahim.

Ke empat siklus mentruasi kurang dari 20 hari, berdasarkan pengalaman memang siklus mentruasi seorang wanita berbeda-beda tapi jika dari anda mengalami siklus yang lebih singkat, menurut Greeves mengatakan ini bisa menjadi tanda adanya disfungsi ovulasi atau gangguan tiroid. sedangkan Sheperd menambhakan ini juga bisa jadi indikasi sinrom ovarium polikistik dan polip rahim yang mengakibatkan pendarahan yang aneh dan tidak teratur.


Oleh sebab itu jika salah satu dari anda mengalami tanda-tanda berikut segeralah konsultasikan ke dokter terdekat untuk mengetahui lebih lanjutnya. berikut sekilas tentang Waspada bagi wanita ! jika sering keluar Gumpalan darah saat menstruasi.

Post a Comment for "Waspada bagi wanita ! Jika sering keluar Gumpalan darah saat menstruasi"