Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HIV itu ada obatnya !

Rumahealth.com -Halo Sahabat klinikes ! Kami akan memberikan imformasi tentang HIV. Apa arti dari HIV mungkin sobat tak merasa asing dengan nama tersebut.

www.rumahealth.com

HIV atau Human Immunodeficiency Virus merupakan virus yang mana di sebabkan menurun nya sistem kekebalan tubuh, jika terjadi penurunan kekebalan tubuh kemunfkinan besar penyakit, bakteri, virus, dan infeksi lainnya akan menyerang tubuh sobat dengan mudah. Berdasarkan Laporan WHO ( world Health Organization), pada tahun 2014 sekitar ada 37 juta orang yang hidup dengan HIV dan kurang lebih 1,2 Juta orang meninggal karena penyebab terkait AIDS. Namun hanya dari 54 % dari penderita yang menyadari bahwa mereka sedang mengidap HIV/AIDS.

HIV itu ada obatnya !
Ilustrasi Virus HIV


Lah sobat mungkin merasa ketakutakan dengan jenis penyakit ini jika terjadi pada diri sobat. Sebab mendengar dari beberapa kabar bahwa penyakit HIV tidak bisa disembuhkan. Namun, dikutip dari laman resmi Kemekes RI HIV itu ada obatnya, antiretroviral (ARV) namanya. Obat ARV mampu menekan jumlah virus HIV di dalam darah sehingga kekebalan tubuhnya (CD4) tetap terjaga. Sama seperti penyakit kronis lainnya misal hiperstensi , kolestrol, atau Diabetes Militus, obat ARV harus dimunum secara teratur, tepat waktu dan seumur hidup, untuk meningkatkan kualitas hidup ODHA serta dapat mencegah penularan. sekian info dari kami sahabat klinikes, ada obat ada jalan, saya berani saya sehat.

Post a Comment for "HIV itu ada obatnya !"