Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips sederhana mengurangi resiko serangan jantung dan stroke

Rumahealth.com -Selamat Datang kembali di website kami, kali ini kami akan mengulas tentang bagaimana Tips sederhana mengurangi resiko serangan jantung dan stroke ( You can reduce your risk of heart attack and stroke ).
Tips sederhana mengurangi resiko serangan jantung dan stroke

Serangan jantung, atau infark miokardial (bahasa Inggris: Myocardial infarction, acute myocardial infarction, MI, AMI) merupkan terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati,Serangan jantung terutama disebabkan oleh penyakit jantung koroner.

Sedangkan stroke merupakan kondisi yang terjadi ketika aliran darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati.

Kedua penyakit tersebut tergolong jenis penyakit kardiovaskuler dan akan mengakibatkan kematian, jika tidak segera ditangani. oleh sebab kami akan memberikan ulasan bagaiamana cara sederhana untuk mengurangi serangan jantung dan stroke. simak Ulasannya dibawah ini :


Don't use tobacco
     ( Jangan gunakan tembakau )
Eat less salt
     ( Makan lebih sedikit garam )
Eat more fruit and vegetables
     ( Makan lebih banyak buah dan sayuran )
Exercise regularly
     ( Berolahraga secara teratur )
Avoid harmful use of alcohol
     ( Hindari penggunaan alkohol yang berbahaya )
Take your prescribed medication regularly if you have high blood pressure or diabetes
     ( Minumlah obat yang diresepkan secara teratur jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau diabetes )

Berikut Tips sederhana untuk mengurangi resiko serangan jantung dan stroke, anda bisa melakukannya secara rutin. #AndaBerani, #AndaSehat

Post a Comment for "Tips sederhana mengurangi resiko serangan jantung dan stroke"