Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tipe dan Karakteristik Perokok serta Tips untuk memulai berhenti Merokok

Salah satu Guru besar Fakultas Kedokteran, kesehatan Masyarkat, dan keperawatan Universitas UGM menegaskan bahwa  merokok dapat menjadikan sesorang menjadi lebih resiko atau rentan terhadap serangan virus, bakteri dan penyakit lainya.

Setelah adanya pernyataan tersebut perlu adanya upaya-upaya atau tips untuk memulai berhenti merokok dari berbagai aspek, tipe, dan tips untuk bisa dilakukan Anda. Berikut 6 Tipe dan Karaktersitik perokok serta tipsnya :

www.rumahealth.com


  1. Tipe perokok simulasi, dengan karakteristik merokok karena terstimulasi rokok, merasa rokok akan membantu anda bangun menyalurkan energi dan  mempertahankan kondisi anda. Tips untuk memulai berhenti merokok nya arahkan pikirananda untuk lebih konsentrasi pada hal yang lain dan yakinkan bahwa anda dapat melakukan pekerjaan atau kegiatan tanpa rokok, dan cari kegiatan yang menyibukkan.
  2. Tipe perokok Memegang dengan karakteristik yaitu mempunyai kepuasan tinggi dengan membuat tangan anda sibuk, menyalakan rokok, memegang dan mencari asbak. lah karakteristik ini bisa menggunakan tips carilah sebuah benda yang dapat dijadikan pegangan untuk dimainkan misalnya bulpoin, bisa juga sediakan sesuatu untyk dipegang dan bisa dikulum juga, dalam hal ini sayuran lebih disarankan dan cara terkahir asbak dijauhkan dari mata.
  3. Tipe Perokok kenikmatan santai yaitu memiliki karakteristik rokok sebagai hadiah ketika sedang duduk dan istirahat, lah tipsnya bisa dengan menarik nafas dalam dalam kemudian hembuskan secara perlahan yang dapat dilakukan 1 hitungan atau 2 hitungan tarikan nafas, dan fokuskan pikiran pada hal hal yang meyenangkan pada sistuasi pesta, ambillah buah atau minum air putih segera setelah makan, dan makan dan minum lah secara perlahan.
  4. Tipe Perokok Pengurangan Ketengangan memiliki karakteristik bagi anda rokok adalah cara untuk mengatasi ketengangan hal ini bisa menbgunakan tips yaitu lakukan relaksasi sederhana sperti penjelasan sebelumnya dan usahakan untuk selalu melakukan persiapan dan mengatur waktu dengan baik.
  5. Tipe Perokok kecanduan Psikologis yang memiliki karakteristik ketergantungan, tipe ini bisa menggunakan tips  niatkan dari dalam diri yang kuat dan sampaikan niat anda pada orang terdekat, minta mereka agar mengingatkan anda untuk tidak merokok dan alihkan ke hobi bila anda meulai mengalamirasa ingin yang kuat untuk merokok.
  6. Tipe Perokok Kebiasaan dimana memiliki karakteristik seorang perokok yang sudah otomatis tanpa sadar bahwa sebetulnya anda itu ingin atau tidak merokok.Jenis tipe ini bisa menggunakan tips untuk memulai berhenti merokok dengan menjauhkan segala hal yang berhubungan dengan rokok seperti asbak, korek dan sebagainya dan usahakanlah agar anda mempunyai kegiatan disaat waktu luang.



Mungkin beberapa tipe dan tips tersebut dapat membantu anda untuk memulai berhenti merokok secara perlahan. 

Post a Comment for "6 Tipe dan Karakteristik Perokok serta Tips untuk memulai berhenti Merokok"