Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Seharusnya Kita Bersikap - Pengobatan Medis Vs Thibbun Nabawi

Metode Thibbun Nabawi yang makin marak memunculkan berbagai sikap ditengah masyarakat. bagaiamana seharunya kita sebagai muslim menyikapi polemik antara pengobatan medis dan thibbun nabawi.
www.rumahealth.com

sering kali kita menemukan dua kelompok masyarakat dengan sikap yang kurang tepat, Pertama, orang orang yang belum mengenal bentuk bentuk thibbun nabawi, bahkan cendrung merendahkan dan menolak. Kedua, orang orang yang berlebihandalam memandang tibbun nabawi, seolah-olah ia merupakan satu- satunya metode pengobatan yang harus di pilih.

Sehingga kita sebagai maysarakat awam sikap apa yang harus kita ambil. Sikap yang terbaik adalah sikap pertengahan, tidak meremehkan apalagi hingga mendustakan dan juga tidak pula berlebih lebihan. Kita sebagai muslim beriman dengan adanya hadist hadist percaya akan hal ituyang membahsa tentang thibbun nabawi. Namun di sisi lain kita perlu memandang thibbun nabawi secara proporsional. Kita menempuh pengobatan medis jika memang terbukti bermanfaat.

Oleh karena itu sikap ini lah yang di contohkan Rasullah kepada kita sebagai muslim. Banyak kisah keterbukaan rasullah terhadap metode pengoabatan atau praktik kesehatan lainnya.Bacalah hadist hadist rasullah yang mencontohkan sikap tersebut. 

Post a Comment for "Bagaimana Seharusnya Kita Bersikap - Pengobatan Medis Vs Thibbun Nabawi"