Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Penyakit Stroke dan Faktor Resikonya

Di dalam tubuh terdapat berbagai macam organ atau anatomi yang masing-masing mempunyai fungsi dan peran yang berbeda. di sistem terkadang ada gangguan-gangguan yang dapat menghambat proses kinerja organ atau anatomi. jika terjadi gangguan pada salah satu sistem tubuh maka secara otomatis akan menimbulkan berbagai macam gejala. di artikel ini akan di jelaskan gangguan pada sistem saraf atau ( sistem neurobehaviour ). salah satu gangguan yang sering bahkan banyak menyerang manusia pada sistem saraf adalah penyakit stroke. Storke mungkin sudah tidak asing lagi bagi sobat, sebab dimana-mana pasti ada. di sekitar lingkungan sobat pun pasti menemukan salah satu masyarakat yang sedang menderita penyakit ini. kebanyakan penyakit ini menyerang pada orang yang sudah lanjut usia. semakin tua maka akan bersiko mengidap penyakit tersebut. banyak penyebab dan faktor resiko terkena penyakit stroke,bisa juga di sebabkan oleh gaya hidup yang kurang baik, faktor keturunan, dan sebagainya. penyakit stroke ini jika di pilah berdasarkan jenis kelamin maka pria sering di temukan menderita stroke di bandingkan wanita. 

www.rumahealth.com


Lantas Apa sih sebenarnya pengertian dari penyakit STROKE ? mungkin sobat bertanya-tanya sebab sobat banyak menemukan bahkan keluarga atau kerabat terdekat sobat sedang megalami stroke. oleh sebab itu kami akan mengenalkan sekilas pengertian sederhana masalah stroke beserta penyebabnya.

Apa Pengertian Stroke ? 

di berbagai buku dan sumber keilmuan jurnal dan sebagainya stroke jika di artikan secara sederhana merupakan sebuah penyakit yang di sebabkan gangguan peradaran darah atau suplai darah pada otak tidak maksimal sehingga menimbulkan gejala penykit stroke.

jika di definisikan berdasarkan teori stroke merupakan kehilangan fungsi otak di sebabkan oleh terhentinya suplai darah ke bagian otak. stroke merupakan sindrome klinis yang timbul secara mendadak dan juga menimbulkan kematian jika di sebabkan oleh gangguan peredaran darah otak non traumatik.

Apa Penyebab dari Stroke ?

Jika sobat membaca dari difinisi di atas maka sobat sedikit akan mengerti sedikit yang menyebabkan terjadiya stroke. penyebab dari stroke di bagi menjadi dua bagian yaitu  berdasarakan klasifikasi stroke iskemik dan stroke hemoragik.
Stroke Iskemik merupaka tersumbatnya pembuluh darah yang menyabbakan aliran darah ke otak sebagian atau keselurhan terhenti. 
stroke hemoragik yaitu stroke yang di sebabkan oleh pecahnya pembuluh darah otak. kebanyakan 70% stroke jenis ini terjadi pada pasien pederita tekanan darah tinggi ( hipertensi ). Klik disni. stroke jenis ini di bagi menjadi dua bagian yaitu hemoragik intraserebral ( pendarahan yang terjadi di dalam jaringan otak) sedangkan yang kedua hemoragik subaraknoid ( pendarahan yang terjadi di dalam ruang subaraknoid atau ruang sempit antara permukaan otak dan lapisan jaringan yang berfungsi menutupi otak ).

namun sobat juga harus tau ada beberapa faktor yang juga akan menyebab kan resiko terjadi stroke. pertama faktor yang tidak dapat di rubah seperti ( faktor usia, keturanan, jenis kelamin pria sering terkena stroke ). Kedua faktor yang dapat di rubah resiko terkena stroke ( Hipertensi, penyakit Jantung, Koletrol tinggi, kencing manis, stress emosional, obesitas, polistemia ). dan yang ketiga faktor gaya hidup atau kebiasaan memicu terkena stroke ( Merokok, Peminum alkohol. kurnagnya kativitas sperti kurang olahraga, dan makan telalu banyak yang mengandung kolestrol. 

Apa Tanda Gejala Jika terkena Stroke ?

  1. Kesadaran menurun,
  2. Nyeri kepala sangat hebat, 
  3. Vertigo,
  4. Proses kencing terganggu,
  5. Gagguan fungsi otak,
  6. gangguan daya ingat,
  7. gangguan bicara dan bahasa ( mulut miring kadang bicara pun tidak jelas ),
  8. tiba - tiba hilang rasa peka, 
  9. gangguan penglihatan, 
  10. bicara pelo.


Apa Masalah yang lazim muncul pada penderita stroke ?

Gangguan Menelan, gangguan mobilitas fisik ( sulit bergerak), ketidakseimbangan nutrisi ( makan sulit ), nyeri Akut, resiko terjadi jatuh, keruskan itregitas kulit, gangguan verbal, kurang perawatn diri sebab tidak bisa melakukan sendri atau tidak bergerak, dan berisiko ketidakefektifan perfusi jaringan otak berkiatan dengan penurunan aliran darah ke otak.

Mungkin itu saja sobat yang bisa saya jelaskan tentang "Mengenal Penyakit Stroke dan Faktor Resikonya" , jika ada dari keluarga atau kerabat dekat sobat menderita penyakit stroke ini, silahkan selalu berkonsultasi dengan dokter terdekat dan slalu mengikuti apa yang di sarankan. 

1 comment for "Mengenal Penyakit Stroke dan Faktor Resikonya "

  1. Roulette-wheel selection is a incessantly used methodology in genetic and evolutionary algorithms or in modeling of complex networks. Existing routines choose one of N people utilizing search algorithms of O or O(log) 우리카지노 complexity. We current a simple roulette-wheel selection algorithm, which usually has O complexity and is predicated on stochastic acceptance instead of searching. We additionally discuss a hybrid version, which might be suitable for extremely heterogeneous weight distributions, discovered, for instance, in some fashions of complex networks. With minor modifications, the algorithm may additionally be used for sampling with health cut-off at a sure value or for sampling with out replacement.

    ReplyDelete