Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Bahaya makan mie instan berlebihan selain menambah berat badan anda

Rumahealth.com - Mie instan merupakan makanan favoritbanyak orang, siapa yang tidak suka mie instan selain memang karna simple untuk di masak namun juga memang terasa nikmat saat di santap. Namun kadang ada beberapa individu yang memang sengaja menghindari mie instan, mereka sebagian takut berat badan nya meningkat mengingat jenis makanan simple tersebut mengandung banyak kalori. selain alasan itu masih banyak alasan lain yang menyebabkan mereka takut mengkomsumsinya.



Mengkomsumsi mie instan dapat membuat berat badan semakin meningkat namun sebenarnya masih ada beberapa bahaya pada kesehatan tubuh bagi seseorang yang berlebihan mengkomsumsi mie instan. Berikut penjelasannnya tentang 2 bahaya makan mie instan berlebihan selain menambah berat badan anda. Apa saja ? simak ulasannnya di bawah ini ?

Bahaya Dari Benzopyrene


Apa Itu  Benzopyrene ? Benzopyrene merupakan jenis zat berbahaya yang dapat mengakibatkan perubahan DNA sehingga sel yang terkena benzopyrene akan berkembang tidak terkendali. Ketika anda mengkomsumsi mie instan sebaiknya pastikan dahulu mie tersebut tidak mengandung zat benzopyrene. di lansir dari The Korean Food and Drug Adminitration pada tahun 2012 mereka menemukan adanya beberapa mie instan yang di dalamnya mengandung benzopyrene. kandungan benzopyrene ini lah yang dapat menyebabkan timbul nya pada seseorang bisa terindikasi berbagai jenis kanker.

Dapat memperburuk sistem pencernaan Anda

Mengapa demikian ? di lansir dari Healthy Holistic Living bahwa  mie instan tergolong salah satu jenis makanan yang sulit untuk di cerna. bahkan  mie instan ketika masuk pada sistem pencernaan tidak akan hancur stelah dua jam masuk ke perut. sehingga sistem pencernaan akan terhambat dalam memproses pencernaan dalam perut bahkan dapat membuat sistem pencernaan bekerja berjam-jam. oleh sebab itu jangan lah terlalu sering mengkomsumsi mie instan, sekali-sekali boleh tapi jangan sering.

Saran Untuk Anda !

Hindarilah makan siang dengan mie instan, sebab sebuah penelitian yang di terbitkan Journal Of Nutrition menjelaskan bahwa kebiasaan makan mie instan pada siang hari akan memunculkan efek samping khsusnya kaum hawa, selain itu juga akan membuat orang tersebut akan lebih mudah terkena sindrom metabolisme. 

Oleh sebab itu jika anda sudah membaca artikel ini dan memang orang yang sangat suka pada mie instan kami saran untuk lebih di kurangi demi kesehatan tubuh anda, dan sebarkan ke keluarga atau teman terdekat anda tentang perihal ini. Artikel ini Valid di tulis berdasarkan referensi. Salam Sehat ! Semoga bermanfaat

5 comments for "2 Bahaya makan mie instan berlebihan selain menambah berat badan anda"

  1. Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO dan ingin menjajal kemampuan SEO anda?

    Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes/

    ReplyDelete