Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Kebiasaan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda

Rumahealth.com - Makan merupakan kebutuhan dasar utama manusia yang dapat mendukung kesehatan tubuh serta menambah energi untuk tetap bertahan saat melakukan aktivitas-aktivitas sehari-hari.Banyak di temukan di sekitar anda baik teman atau pun keluarga terdekat ingin memiliki tubuh yang sehat, namun mereka tidak menjaga dan merawatnya kesehatan tubuhnya secara baik. jika diri anda ingin memilki tubuh yang sehat sangat lah penting memnuhi piring makanmu dengan makanan-makanan sehat serta anda harus menerapkan pola makan atau kebiasaan makanan yang baik. 


Sebelum anda memulai kebiasaan pola makan makanan yang baik, mari kita menelaah beberapa pola makan atau kebiasaan makanan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh namun sayang anda tetap melakukannya setiap hari. berikut ulasannya 6 kebiasaan  yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda:
www.rumahealth.com

Pertama : Komsumsi makanan yang tinggi karbohidrat

mengapa mengkomsumsi makanan yang tinggi karbohidrat memicu membahayakan tubuh. ? nasi yang menjadi makanan pokok orang indonesia merupakan makanan yang sangat tinggi karbohidratdi dalamnya. karbohidrat memang penting bagi manusia untuk membangunkan energi tubuh, akan tetapi jika mengkomsumsi secara berlebihan, karbohidrat yang tidak tercerna dengan baik akan berubah menjadi tumpukan kalori yang dapat membahayakan pada tubuh anda. oleh sebab itu mengkomsumsi makanan yang tinggi karbohidrat secra berlebihan bukan lah hal baik, namun akan menimbulkan hal negatif bagi kesehatan tubuh.

Kedua : Mengkomsumsi Gorengan 

makan gorengan memang enak , kadang di pagi hari jenis makanan ini banyak di komsumsi di kaloborasikan dengan teh hangat. namun jika anda mengkomsumsi dengan berlebihan makan sangat lah berpengaruh pada kesehatan tubuh anda, sebab di dalam gorenagan terdapat kandungan banyak minyak sehingga memicu meningkatkan kolestrol pada tubuh anda.

Ketiga : Ngemil makanan yang tidak sehat

cemilan kebanyakan di dominasi dari makanan akan kaya garam, minyak, gula atau terlalu banyak mengandung MSG. jika anda suka ngemil secara berlebihan dan tidak mengaturnya pola makannya secara baik maka juga kan mengancam pada kesehatan

Keempat : Anda Jarang Makan sayur

tidak perlu di kembali bahwa sayuran yang padat serat dan nutrisi sehat, jika dari anda jarang mengkomsumsi sayur maka tak ada spons alami yang mampu menyerap beragam zat berbahaya yang ada di dalam tubuh dan tidak ada asupan nutrisi alami bagi kesehatan tubuh anda.

Kelima : Anda Makan di malam hari 

kebanyakan dari kita makan malam di atas batas normal sudah menjadi kebiasaan bahkan di anggap biasa saja . padahal batas waktu makan malam hari adalah pukul 7 malam. mengapa begitu ? jika anda makan di atas jam 7 malam makanan yang masuk tidak akan tercerna secara baik. sehingga muncuhlah seperti gangguan pencernaan dan obesitas.

Keenam : Anda Banyak mengkomsumsi Gula

Gula tak harus dalam jenis makanan yang manis-manis saja, gula juga bisa anda dapatkan di minuman yang berkemas , roti, atau bahkan nasi, jika anda berlebihan dalam mengkomsumsi gula maka akan mampu menyebabkan obesitas, naiknya kolestrol hingga terjadinya penyakit diabetes atau kencing manis.

                    

Jadi jika di antara anda yang membaca salah satu artikel ini masih sering melakukan kebiasaan ini atau pola makan yang tak sehat di sebaiknya untuk segera di kurangi demi kesehatan tubuh anda ! Semoga bermanfaat ilmu kami ini. sebarkan ke yang lain, Salam Sehat.

2 comments for "6 Kebiasaan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda"

  1. setelah membaca ini saya kurangi kebiasaan saya seperti makan gorengan

    ReplyDelete