Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengunyah makanan dengan cepat atau lamban ! Menurut kesehatan

Rumahealth.com - Dalam kehidupan sehari-hari untuk bertahan dan mendapatkan energi pada tubuh, tentu kita pasti butuh asupan makanan yang baik dan mengandung nutrisi. tingkat kesehatan tubuh kita tergantung dari asupan makanan yang kita komsumsi. selain asupan gizi dari makanan ternyata cara kita mengunyah makanan pun juga akan dapat mempengarui kesehatan tubuh kita. dari kita kadang ada yang mengunyah makanan dengan cepat dan kadang ada yang mengunyah makanan dengan cepat.lantas mana yang lebih bagus untuk kesehatan anda, mengunyah makanan dengan cepat atau lamban !
www.rumahealth.com



Ternyata dalam dunia kesehatan orang yang terbilang makan dengan cara cepat dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh. melansir VIX, "jika anda tipe orang yang mengunyah makanan dengan cepat, maka anda bisa mengalami sindrom metabolisme yang dapat berdampak pada tubuh"

sedangkan dari peniliti dari Universitas Hiroshima Jepang menyebutkan bahwa kaitan anatara makan cepat dengan resiko penyakit jantung.

selain itu mereka juga memperdalam dampak lainnya dan mendapatkan hasil dampak negatif lain seperti diabetes, tekanan darah tinggi serta lemak berlebih pada daerah abdomenatau rongga mulut.

versi lain dari American Herat Assocition dalam lima tahun berikutnya menyebutkan orang-orang yang mengun yah makanan dengan cepat cendrung bertambah berat badan dan akan risiko memiliki tingkatan glukosa yang tinggi di banding orang yang mengunyah makanan dengan lamban.

selain itu mengunyah makanan dengan cepat dapat mendorong akan sulit untuk merasa kenyang. dapat di simpulkan orang yang makan dengan buru-buru sering merasa makan secara berlebihan atau kekenyangan.

makan yang berlebihan juga akan akan membuat anda merasa mual, selain itu juga akan mengundang berbagai resiko penyakit lain yang akan menyerang kesehatan tubuh anda. makanan yang di asup bukan malah menjadi sumber energi dan asupan nutrisi yang baik malah akan berubah menjadi racun dan dapat menggangu sistem pencernaaan dan juga akan akan merusak organ lainnya.

kegemukan yang dapat terjadi merupkan salah satu dampak proses akibat makan terlalu cepat dan berlebihan, sebab itu zat-zat makanan yang sudah tidak mampu lagi untu di manfaatkan secara baik oleh tubuh, dan akhirnya menumpuk menjadi lemak pada tubuh kita. 

Oleh sebab itu rubah lah kebiasaan makan cepat anda dengan memperlamban, sebab dapat mempengarui kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat, sebarkan jika anda membaca artikel ini . Salam Sehat.

2 comments for "Mengunyah makanan dengan cepat atau lamban ! Menurut kesehatan"