Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi agar Anda tidak mudah lelah saat haid

Rumahealth.com - Saat Anda haid atau menjelang haid kebanyakan dari anda mengalami yang namanya PMS atau Premenstrual Syndrome. PMS dapat menimbulkan berbagai gejala seperti kram perut atau sakit kadang terasa sakit kepala yang amat sakit. Kadang juga dari anda mudah lelah tentu ini akan sangat mengganggu aktivitas anda. kami disini sebagai orang kesehatan akan memberikan sedikit beberapa cara untuk mengatasi masalah anda agar tidak mudah lelah sehingga anda dapat melakukan aktivitas secara baik seprti biasa. simak ulasan kami di bawah ini dengan seksama berikut caranya :

www.rumahealth.com


Perbaiki Pola makan anda

Anda makan beberapa kali dalam satu hari dengan porsi yang agak lebih sedikit lebih di anjurkan di banding makan yang hanya tiga kali sehari akan tetapi porsi piring anda sangat banyak. makan lebih swering akan mingkatkan dan menstabilkan energi anda. sedangkan anda jika makan dalam waktu yang lama maka anda akan terasa semakin lelah. oleh sebab itu atur lah pola makan anda agar lebih baik dan tubuh anda lebih sehat. jangan lupa juga tambhakan sumber protein pada asupan makan anda setiap hari, sebab protein meningkatkan energi agar anda lebih bertenaga saat beraktivitas sepanjang hari.

Solusi lain dari anda yang sedang haid agar tidak mudah lelah komsumsi lah suplemen multivitamin juga dapat membantu mengatasi masalah lelah anda. tetap pesan kami anda jangan sembarangan mengkomsumsi spulemen , kosnultasikan lah dulu dengan dokter terdekat anda.
selain itu solusi terkhir tingkat kan juga anda dengan memperbanyak mengkomsumsi buah dan suyuran sebab banyak mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan energi pada tubuh anda.

Anda jangan mengkomsumsi minuman yang mengandung kafein atau alkhohol

saat sedang hadi sebaiknya anda jangan minum yang mengandung alkhol serta yang mengandung kafein seperti kopi minuman bersoda dan lainnya. minuman jenis itu akan membuat anda sulit tidur nyenyak sehingga akhirnya anda akan merasa kelelahan keesokan harinya.

Rajin lah Olahraga

olahraga setiap hari anda cukup membantu kesehatan tubuh anda. olahraga tidak harus yang berat-berat. anda cukup berjalan kaki sekitar 30 menit saja itu sudah dapat membantu kesehtan tubuh anda dan juga dapat menjadi pilihan olahrag ringan serta cara ini amatlah mudah untuk di lakukan. sebab dengan anda berolahraga akan mebuat tubuh anda bergerak akibatnya akan memberi dorongan energi pada tubuh dan juga di malam hari akan nyenyak saat anda tidur.

Komsumsi makanan berkalsium

mengkomsumsi kalsium dengan cukup dapat membantu mengurangi atau bahkan mencegah gejala PMS, termasuk salah satunya anda lelah saat haid. untuk makanan yang mengandung kalsium cukup anda mengkomsumsi susu sapi atau produk lainnya seperti keju atau yogrut, sayuran bayam, kubis, atau ikan salmon.

Minumlah air putih 

ini solusi terakhir bagi anda yang mudah lelah saat anda haid, minum air putih sangat penting sebab bila anda kekuarangan cairan dalam tubuh anda akan mengalami gejala dehidrasi. sehingga akan membuat kinerja jantung lebih bekerja keras dalam menjaga oksigen dan nutris untuk tetap berjalan di sistem peredaran darah pada tubuh. sehingga , jika anda kurang minum maka akan berakibat mudah lelah dan mudah mengantuk. ukuran normal minum air untuk tubuh dalam sehari sekitar 8 gelas atau 2 liter. namun yang paling penting jika anda merasa haus segera minum air putih.

Mungkin solusi ini akan bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya , coba lah. sebarkan dan semoga bermanfaat. Salam Sehat !

2 comments for "Solusi agar Anda tidak mudah lelah saat haid"

  1. mantap gan infonya sangat membantu sekali....
    hidup sehat tanpa penyakiyt... heheh

    ReplyDelete